5 Hal Keren Yang Bisa Kalian Lakukan Dengan Facebook Messenger

Baca Juga

5 Hal Keren Yang Bisa Kalian Lakukan Dengan Facebook Messenger | Jika menurut Anda aplikasi ini tidak lebih dari sekedar alat olahpesan, pikirkan lagi.Saya ingat saat Facebook membuat keputusan untuk "membebaskan" Messenger dari Facebook dengan benar dan mengubahnya menjadi aplikasi mandiri. Saya tidak senang, karena bukan hanya satu aplikasi lagi yang harus saya pasang, tapi juga langkah ekstra yang harus saya ambil setiap kali saya ingin mengobrol dengan seseorang.
www.kabatku.com
Facebook Messenger telah diam-diam berkembang menjadi alat bintang, yang saya anggap berguna untuk lebih dari sekedar obrolan dengan teman. Memang, jika Anda belum menggunakannya akhir-akhir ini, mungkin Anda akan terkejut menemukan semua hal yang bisa dilakukan Messenger. Mari kita lihat beberapa hal yang menarik, sebagian besar berfokus pada versi aplikasi Messenger (tapi sesekali dips ke desktop).

Pesan lintas platform
Ada argumen yang harus dibuat bahwa Messenger adalah cara terbaik untuk "teks" dengan teman dan kerabat, karena itu tidak tunduk pada batasan pesan khusus platform.

Ambil, misalnya, iMessage: Ini bekerja dengan sangat baik selama Anda berkomunikasi dengan pengguna IOS lainnya. Tapi terhubung dengan pengguna Android dan sekarang yang Anda dapatkan terbatas, SMS bertenaga SMS. Itu karena iMessage memanfaatkan data (bila tersedia) untuk menawarkan tunjangan seperti "pengguna lain yang mengetik" gelembung, emitois animasi dan sebagainya - sama seperti Messenger.

Itu sebabnya ketika saya ngobrol dengan pengguna Android, saya lebih memilih Messenger - jika hanya karena ini memungkinkan saya mengetahui kapan pesan telah dilihat dan saat seseorang mengetik tanggapan. Tapi saya bisa melihat waktu yang akan datang ketika itu bisa menjadi aplikasi perpesanan pilihan saya.

Tahan obrolan Grup
Jika Anda pernah mencoba melakukan obrolan berkelompok di aplikasi perpesanan teks, Anda tahu itu bisa menjadi berantakan - terutama jika Anda memiliki campuran pengguna Android dan iOS. Menurut pengalaman saya, pesan sering lambat tiba, beberapa orang tidak menerima setiap pesan, pemberitahuan dengan cepat membuat Anda gila dan sebagainya.

Messenger memudahkan chat dengan grup. Buat saja pesan baru, lalu masukkan nama peserta. Begitu Anda mengirim pesan pertama itu, Anda bisa mengklik ikon pengaturan (perlengkapan kecil) dan mengubah nama dan / atau warna percakapan, mengirim file, membuat grup permanen, menjadwalkan acara dan membisukan percakapan jika pemberitahuan menjadi luar biasa.

Akses di browser
Sama seperti Messenger ada sebagai aplikasi mobile mandiri, sehingga bisa beroperasi di web tanpa Facebook yang tepat. Masuk saja ke Messenger.com dan Anda akan mendapatkan seluruh tab yang ditujukan untuk layanan ini. Kenapa begitu Sebagai permulaan, Anda mendapatkan antarmuka layar penuh, dengan manajemen dan kontak kontak dan pesan yang jauh lebih mudah.

Mengenkripsi percakapan
Prihatin dengan keamanan? Tentu saja Anda: Setiap hari kita membaca tentang beberapa pelanggaran password atau ransomware attack. Untungnya, Messenger menawarkan lapisan keamanan ekstra untuk percakapan yang Anda rasa memerlukannya. Pesan "Rahasia" adalah "end-to-end yang dienkripsi pada salah satu atau semua perangkat mobile Anda pada saat yang bersamaan."

Untuk memulai percakapan semacam itu di Messenger versi IOS, ketuk ikon pesan baru (pojok kanan atas), lalu ketuk Rahasia dan pilih orang yang ingin Anda ajak ngobrol. Di Android, mulailah percakapan baru, lalu ketuk ikon info (pojok kanan atas) dan kemudian percakapan Rahasia. Dalam kedua kasus tersebut, Anda dapat mengetuk ikon timer kecil di kotak teks dan mengatur penghitung waktu untuk membuat percakapan hilang.

Mengirim dan menerima uang
Kejutan: Anda bisa menggunakan Messenger untuk mengirim dan menerima uang, gaya PayPal. Nah, tutup: Pembayaran messenger memerlukan kartu debit pada kedua ujung transaksi. Tapi tidak ada biaya untuk menggunakan layanan ini, yang menawarkan perlindungan berbasis PIN dan "keamanan terdepan di industri", menurut Facebook.

Tak perlu dikatakan, pilihan seperti ini bisa sangat berguna saat Anda ingin, katakanlah, membagi cek. Atau bayar untuk sesuatu yang Anda temukan di Facebook Marketplace. Untuk mempelajari cara menyiapkan dan menggunakan fitur ini, lihat "Gunakan Messenger Facebook untuk mengirim dan menerima uang."

Lakukan panggilan telepon gratis
Seperti aplikasi iMessage, Skype dan aplikasi perpesanan lainnya, Messenger memungkinkan Anda melakukan panggilan suara dan video. Jika Anda telah menggunakan aplikasi yang berbeda untuk tujuan tersebut, Anda mungkin tidak akan menemukan alasan kuat untuk beralih. Tapi aku parsial untuk Messenger sebagian karena aku punya sedikit teman di Skype, tapi banyak di Facebook. Jadi, saya lebih cenderung bisa melakukan kontak. Dan tidak seperti iMessage, Messenger bekerja di seluruh platform (sama seperti dengan obrolan teks), jadi saya tidak terbatas pada panggilan hanya dengan pengguna IOS lainnya.

Tidak ada biaya untuk menggunakan Messenger untuk panggilan, meskipun ini akan berdampak pada rencana data Anda jika Anda tidak terhubung ke jaringan Wi-Fi.